Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Hadiri Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Kemenkes

  • Oleh Ramadani
  • 23 Agustus 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Kesehatan RI dengan Pemerintah Kabupaten/Kota tentang komitmen penempatan Tim Nusantara Sehat Angkatan Kedua Tahun 2017 (Batch 7), di Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Keterangan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandaian (Diskominfo persandaian) Barut M Iman Topik, acara tersebut dihadiri oleh 31 bupati dan dua wali kota beserta para kepala dinas kesehatan se-Indonesia. Selain penandatangan nota kesepahaman juga diadakan dialog interaktif antara bupati/walikota dengan Menteri Kesehatan Nila Moeloek yang didampingi sejumlah pejabat eselon I Kementerian Kesehatan.

"Salah satunya, Bupati Barito Utara yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan H Robansyah" ujar Topik, Rabu (23/8/2017).

Penempatan Tim Nusantara Sehat yang digagas Kementerian Kesehatan RI dalam rangka mendukung Program Nusantara Sehat di mana program tersebut merupakan pendayagunaan secara khusus tenaga kesehatan berbasis tim dalam kurun waktu tertentu, dengan jumlah dan jenis tertentu guna meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan di daerah terpencil/sangat terpencil.

Dalam rangka mendukung Penempatan Tim Nusantara Sehat di Puskesmas Lokasi Penempatan, Kementerian Kesehatan melaksanakan Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Kementerian Kesehatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota tentang Komitmen Penempatan Tim Nusantara Sehat. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru