Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

400 Perangkat Desa Ikuti Sosialisasi Dana Desa

  • Oleh Naco
  • 24 Agustus 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekitar 400 perangkat desa di Kabupaten Kotawaringin Timur mengikuti sosialisasi serentak tentang dana desa dari Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Kotim.

"Ada 400 perangkat desa lebih dari dari 168 desa yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Kotim yang mengikuti kegiatan ini," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kotim, Redy Setiawan dalam laporannya, Kamis (24/8/2017).

Menurut Redy kegiatan ini dalam rangka memberikan pengetahuan tentang aturan-aturan yang berkaitan dengan peraturan perpajakan, jaminan kesehatan serta pengelolaan dana desa.

Dengan kegiatan ini, ia berharap lebih memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi perangkat desa dalam hal mengelola keuangan desa agar bisa berjalan dengan baik sebagaimana aturan dan petunjuk teknis yang ada.

Sosialisasi ini akan disampaikan oleh tim TP4D Kejaksaan Negeri Kotim, bersama pihak perpajakan dan BPJS Kesehatan cabang Sampit.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan nasional dan yang serentak dilakukan di seluruh daerah di Indonesia. Hadir juga dalam kegiatan tim TP4D dari Kejaksaan Tinggi Kalteng. (NACO/B-2)

Berita Terbaru