Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Bangun Kesadaran Masyarakat Jaga Lingkungan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Agustus 2017 - 08:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya diminta terus membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup. Selain untuk menjaga bumi dari kerusakan, kesadaran masyarakat sangat berpengaruh terhadap upaya pemko dalam meraih Piala Adipura.

"Saya mengingatkan agar pemko harus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup dengan tidak membuang sampah sembarangan ataupun menutup drainase," ungkap Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung, Senin (28/8/2017).

Ia menuturkan, drainase menjadi salah satu sisi yang menjatuhkan poin Palangka Raya dalam mengejar Piala Adipura. Pasalnya, banyak drainase di 'Kota Cantik' yang tidak berfungsi sebagai mestinya akibat tertutup sampah.

"Terlebih lagi keinginan pemko yang besar untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Artinya segala yang berhubungan dengan syarat penilaian Adipura harusnya bisa maksimal dalam melakukan perbaikannya," tambah Nenie.

Politisi PDIP itu menilai sangat penting keterlibataan semua komponen masyarakat untuk mendukung program pembangunan dari pemerintah tersebut.

"Masyarakatlah yang berkewajiban menjaga lingkungannya masing-masing. Namun pemko perlu memberi pemahaman itu kepada masyarakat. Di sinilah perannya terbagi," tutup Nenie. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru