Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara PERANG Air

  • Oleh Norhasanah
  • 01 September 2017 - 18:54 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Sukamara kembali menggelar perang air atau betawakan di Sungai Jelai, Jumat (1/9/2017).

Perang air ini digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah. Acara yang banyak diikuti kalangan remaja ini menjadi tontonan menarik bagi warga.

"Kita senang saja melihat aksi mereka yang mengikuti kegiatan betawakan dengan saling melempar kertas berisi air kepada peserta lain yang bukan kelompok mereka," ujar Yati, warga Sukamara yang ikut menyaksikan perang air ini.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini cukup menghibur warga, sebab saat menjelang sore hari akan banyak warga pergi kebantaran sungai hanya untuk menonton betawakan.

"Lokasi yang paling ramai dijadikan tempat menonton adalah pelabuhan speet boad, karena selain lokasinya nyaman juga banyak pedagang yang berjualan," terangnya.

Menurutnya acara yang sudah menjadi tradisi tahunan ini merupakan kegiatan positif yang bisa meningkatkan hubungan baik dan jalinan silaturahmi antar masyarakat.

"Selain sesama warga Sukamara, kegiatan ini juga meningkatkan hubungan dengan masyarakat Provinsi Kalimantan Barat, karena warga Desa Sukaramai yang berada tepat di bantaran Sungai Jelai juga sering ikut meramaikan," tuturnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru