Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Kunjungan ke Wisata Bugam Raya Saat Libur Idul Adha Tidak Seramai Tahun Lalu

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 03 September 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walau terjadi peningkatan bila dibandingkan dengan hari biasa, jumlah pengunjung wisata Pantai Kubu, Bogam, dan Keraya (Bugam Raya), Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Hari Raya Idul Adha, tidak seramai tahun lalu.

Menurut petugas retribusi Pantai Kubu, pada hari kedua Idul Adha, jumlah pengunjung yang memasuki Pantai Kubu dan wisata pesisir lainnya berjumlah 1.100 orang. Sedangkan pada hari ketiga, Minggu (3/9/2017), diprediksi mencapai 2.000 orang. Angka ini jauh di bawah jumlah kunjungan pada Idul Adha tahun lalu yang lebih dari 3.000 orang.

"Jumlah kunjungan menurun dari tahun kemarin. Hari kedua Idul Adha 1.100 orang dan hari ini kita prediksi sekitar 2.000 orang lebih. Tapi baru kita prediksi," kata Koordinator Retribusi Pantai Kubu Anang Herni.

Penurunan jumlah kunjungan juga diakui pengelola gerbang buaya Pantai Kubu, Suriansyah. Ia menduga hal ini berkaitan dengan semakin sulitnya perekonomian masyarakat yang berimbas pada menurunnya daya beli. Sehingga masyarakat memilih berdiam diri di rumah bersama keluarga.

Pantauan Borneonews, hingga pukul 12.00 WIB, kondisi lalu lintas dari dan menuju Bugam Raya lancar jaya. Tidak ada kemacetan pada titik tertentu seperti pada libur Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. (KOKO SULISTYO/B-3)

Berita Terbaru