Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Dinas Guru SDN Sungai Gula Belum Tersentuh Perbaikan sejak 1976

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 06 September 2017 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Banyak rumah dinas guru yang hingga saat ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Padahal bangunan tersebut merupakan sarana penunjang aktivitas bagi para guru, terutama yang sudah mengabdi selama puluhan tahun.

Salah satunya bangunan rumah dinas guru yang sangat memprihatinkan tersebut berada di kompleks SDN Sungai Gula 2. Bangunan yang berdiri sejak tahun 1979 tersebut, sampai sekarang belum pernah mengalami perehaban.

Menurut keterangan yang di himpun Borneonews, saat ini yang menempati rumah dinas tersebut seorang guru bernama Albet Lantang beserta istrinya. Mereka berprofesi sebagai guru di SDN Sungai Gula l dan SDN Sungai Gula ll yang tidak memiliki tempat tinggal lain dan hingga kini bernaung di rumah dinas tersebut.

Kondisi rumah dinas yang bocor ketika hujan dan bangunan yang sudah miring membuat Albet cukup kerepotan. Dengan upaya seadanya, ia berusaha memperbaiki agar rumah dinas tersebut tetap bisa ditempati.

Albet mengatakan, sudah pernah mengajukan rehab secara lisan dan diajukan rekap namun dipending karena mereka tidak melihat secara langsung. "Sekarang sudah dilihat langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Bupati Mura," terangnya.

Ia berharap, pemkab terutama Dinas Pendidikan yang sudah melihat kondisi bangunan segera memperbaiki rumah dinas guru ini. (RISKY/B-2)

Berita Terbaru