Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapal Danum Barsih Mangkarak, Dinas PUPRPKP Bakal Ajukan Pinjam Pakai

  • 07 September 2017 - 20:58 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Kapal Danum barasih yang masih terlihat mangkrak di pelabuhan speed boat lama Kapuas-Palangaka Raya, Jalan Tandean menjadi perhatian Dinas PUPRPKP bidang Pertamanan dan Kebersihan. Kapal itu rencananya akan dipinjam pakai untuk membersihkan sungai.

Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan Ahmad Isnaieni mengatakan,pihaknya sangat berminat dengan kapal tersebut. Pasalnya, bisa dimanfaatkan untuk membersihkan sungai.

"Memang kita sangat tertarik dengan kapal danum barasih, daripada dibiarkan mangkrak di situ bendingan kita manfaatkan untuk membersih sungai." kataAhmad Isnaieni kepada Borneonews, Kamis (7/9/2017).

Isnaini mengakui,pihaknya sangat tertarik dengan kapal tersebut untuk dimanfaatkan pihanya membersihkan kawasan sungai.Kalau pun milik Dinas Perhubungan,harus kemana mengajukan suarat pinjam pakai.

"Kalau kapal tersebut milik perhubungan akan kita ajukan surat untuk pinjam pakai,sebab kapal tersebut fungsinya membersihkan sungai dari ilung pada jalur kapal." terangnya.

Sedangkan untuk Dinas Perhubungan Provinsi, lanjut Isnaieni, pihaknya akan beroordinasi dengan pihak Perhubungan Kabupaten untuk mendapat rekomendasi."Biar kapal Danum barasih kami dari bidang PK yang mengelola walau pun itu hanya pinjam pakai," tandasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru