Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Kebersihan Kerepotan Gara-gara Ulah Masyarakat Seperti ini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 September 2017 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kesadaran masyarakat Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terhadap sampah masih minim. Hal itu terlihat dengan masih banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan atau tidak pada tempatnya.

Kondisi inilah yang membuat petugas kebersihan harus bekerja ekstra. Karena harus membersihkan sampah yang berserakan di tepi jalan, jauh dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

"Cukup banyak tumpukan sampah di luar TPS. Dan itu sangat merepotkan kami sebagai petugas kebersihan," ujar Leo Silalahi, salah satu petugas kebersihan.

Petugas pun tidak bisa cepat untuk mengangkut sampah yang ada di TPS. Hal itu dikarenakan mereka terpaksa harus membersihkan sampah yang berserakan tidak pada tempatnya. "Kalau memang pada tempatnya akan mempermudah kami untuk mengangkut," terang Leo.

Sementara, dari pantauan Borneonews.co.id, ada beberapa lokasi yang terdapat tumpukan sampahnya. Padahal di sana tidak ada TPS. Seperti di Jalan Kapten Mulyono, Jalan Pelita, Jalan MT Haryono, Jalan Kembali, dan beberapa jalan lainnya.

Padahal sudah dipasang spanduk atau pagar pembatas agar tidak membuang sampah sembarangan. Namun hal itu diacuhkan warga. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru