Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PU Punya Mobil Patroli Sampah

  • 11 September 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah berhasil meraih Piala Adipura, Dinas PUPRKP melalui Bidang Pertaman dan Kebersihan sekarang memiliki mobil patroli untuk mengawasi sampah di kota Kuala Kapuas.

Menurut Kepala bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas PUPRKP Ahmad Isnaieni mengatakan,pihakya terus meningkatkan pengawasan terhadap sampah didalam kota kuala Kapaus dalam rangka mempertahankan Adipura.

"Kami siapkan mobil patroli khusus untuk mengawasi sampah di setiap saat,apa bila ada sampah yang belum diangkuta dan sampah menumpuk di Tempat Pembuangan Sementara(TPS)maka segara diangkut,"kata Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan Ahmad Isnaieni Senin(11/9/2017)

Bahkan kata Isnaieni, pengawasan terhadap titik pantau penilaian Adipura tak hanya dilakukan oleh Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas PU pada siang hari saja, namun juga dilakukan pada malam hari."Dengan menggunakan mobil patroli kebersihan, Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas PU Kapuas yang melakukan patroli ke sejumlah TPS yang ada dalam wilayah Kota Kuala Kapuas,"terangnya.

Menurut Isnaeni dalam kegiatan patroli kebersihan, pihaknya masih menemukan warga yang membuang sampah tidak pada tempatnya.Biasanya sampah bukan dibuang ke dalam TPS, tetapi diletakan begitu saja diluar TPS. "Saat melakukan patroli di Jalan Mahakam Kuala Kapuas.

Menurut Isnaeni, melalui kegiatan patroli kebersihan tersebut, pihaknya juga sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa sampah harus dibuang ke dalam TPS sehingga sampah tidak berserakan diluar TPS dan selalu terlihat rapi," ungkapnya

Isnaeni menambahkan, Kota Kuala Kapuas punya sejumlah TPS jenis amrol yang ditempatkan di beberapa ruas jalan, seperti TPS amrol yang ada di Jalan Mahakam dan Jalan Melati. Dua TPS ini dinilai rawan sehingga perlu dilakukan terus pengawasan.Rawan dalam artian sampah tidak dibuang masyarakat ke dalam amrol tetapi hanya diletakan begitu saja diluar.

"Kita akan terus pengawasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan, apalagi kita sudah meraih Piala Adipura sehingga harus terus kita pertahankan," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru