Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata Harus Dibenahi Dan Ditata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 September 2017 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti, meminta pemko melalui dinas terkait melakukan pembenahan dan penataan objek wisata.

"Harus dilakukan pembenahan dan penataan bagi objek wisata yang menjadi tujuan wisata masyarakat. Kan sudah ditentukan tiga zona wisata unggulan yaitu di Dermaga Kereng Bangkirai, Sei Gohong, dan Flamboyan Bawah. Harusnya itu sudah bisa jadi modal bagaimana caranya dapat berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan setempat dalam hal pengelolaannya," ungkap Alfian, Selasa (12/9/2017).

Alfian mengatakan bahwa bila pengelolaan ketiga objek wisata tersebut diberikan kepada masyarakat atau kelurahan maupun pihak ketiga bahkan ketika dikelola langsung oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata kota, maka harus segera dikoordinasikan.

"Bila dicermati, sudah pasti ada potensi pendapatan asli daerah (PAD) dari objek wisata itu, baik melalui karcis masuk, pakir kendaraan, pengelolaan kebersihan, dan sebagainya. Ini yang harus ditata," tegasnya.

Politisi Partai Gerindra itu menyebut bahwa mulai saat ini hendaknya pengelolaan objek wisata unggulan harus sudah dikoordinasikan. Terutama antara Dinas Pariwisata dan pihak-pihak terkait serta pemangku kepentingan lainnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru