Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Berencana Bangun Jalan Tol Untuk Armada Perusahaan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 September 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berencana membangun jalan tol untuk kendaraan bertonase besar. Tol itu bakal menghubungan Jalan Jendral Sudirman dan Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

"Rencananya akan kami bangun tol di jalan tersebut, dan mudah-mudahan cepat terealisasi," ujar Plt Sekda Kotim Halikinnor, Selasa (12/9/2017).

Hampir setiap hari Jalan HM Arsyad terutama dari Kota Sampit menuju Desa Bagendang, selalu dilintasi armada perusahaan bertonase berat. Bahkan, setiap tahun jumlah armada perusahaan yang hilir mudik terus bertambah.

Alasan itulah yang mendorong pemerintah membangun tol. Supaya bisa mengatasi kepadatan lalu lintas dan meminimalisasi terjadinya kerusakan jalan. Jalan tol itu nantinya hanya dikhususkan bagi armada angkutan perusahaan.

"Tol itu akan dibangun dari Jalan Jenderal Sudirman langsung menuju Jalan HM Arsyad. Sedangkan jalan yang ada saat ini hanya akan dikhususkan untuk masyarakat umum," sebut Halikinnor.

Pemerintah kabupaten pun akan mengenakan tarif bagi armada perusahaan yang melintasi jalan tol tersebut. Sehingga nantinya akan ada pendapatan asli daerah (PAD). (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru