Rabu, 20 September 2017
 

 
 

Tenaga Pendidikan

Nasib Guru K2, Bekerja 1 Tahun Hanya Dibayar 6 Bulan

 
 
Saat para guru K2 menyampaikan keluham mereka di ruang Komsi IV DPRD Kapuas

Saat para guru K2 menyampaikan keluham mereka di ruang Komsi IV DPRD Kapuas

Borneonews / Hamdi



BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sungguh miris nasib sejumlah guru Ketegori 2 (K2) di Kabupaten Kapuas ini. Ada guru yang bekerja selama 12 bulan namun gaji yang dibayarkan hanya 6 bulan saja dengan dalih tidak ada anggaran.

Seperti yang diungkapkan koordinator guru K2 Ervina Wulandari saat ditemui Borneonews di Kantor DPRD Kapuas, Selasa (12/9/2017). "Kami hanya ingin keadilan makanya kami mendatangi kantor DPRD Kapuas agar tambahan honor kami bisa dianggarkan," ucap Ervina.

Ia merasa dianaktirikan jika dibandingkan dengan guru kontrak yang gajinya dibayar full 12 bulan. Jika dibandingkan dengan guru kontrak waktu kerjanya sama yaitu 12 bulan, namun para guru kontrak menerima gaji 12 bulan full sementara dirinya hanya menerima 6 bulan saja.

Ditemui terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Lawin berjanji akan membantu memperjuangkan nasib para guru K2 ini, namun terlebih pihaknya akan melakukan Rapat Dengat Pendapat (RDP) terlebih dulu dengan pihak Dinas Pendidikan. "Sangat kasian memang masa bekerja 12 bulan hanya di bayar 6 bulan saja, inikan sangat miris dan tidak manusiawi tentunya," ungkap Lawin.

Ironisnya di dinas lain bisa membayar full untuk pagawai K2 nya mengapa Dinas Pendidikan tidak mampu membayar, ini yang perlu dinpertanyakan, pungkasnya. (HAMDI/B-8)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Pembunuhan

Pembunuhan

Sea Games 2017

Penerimaan Siswa Baru

Pelanggaran Disiplin

Narkoba

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top