Selasa, 21 November 2017
 

 
 

Pencurian

Taketek, Pria ini Gasak Ponsel Anak Anggota Dewan

 
 
Hendro Purwanto, tersangka kasus pencurian.

Hendro Purwanto, tersangka kasus pencurian.

Borneonews / Naco


BORNEONEWS, Sampit - Gara-gara mabuk obat zenith atau familiar disebut taketek membuat Hendro Purwanto (17) bersama rekannya Debi Andizakaria (berkas terpisah) nekat menggasak telepon seluler (ponsel) milik Werra Triokta Viananda, anak salah seorang anggota DPRD Kotim.

Saat pelimpahan tahap II di Kejaksaan Negeri Kotim, kepada JPU Bayu Utomo, tersangka mengaku pencurian itu dilakukan pada Minggu (27/8/2017) sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan A Yani depan kantor Bank Indonesia.

Korban Werra Triokta Viananda saat itu membonceng rekannya Fatima. Saat di lokasi, tersangka berboncengan dengan Debi Andizakaria (berkas terpisah) mengendarai honda CB 150 R mengambil ponsel Apple 6S.

"Waktu itu muncul niat kami mengambilnya saat Debi melihat ponsel korban ada di dashboard. Saya yang mengambilnya. Kami beraksi menggunakan motor honda CB 150 R," kata tersangka, Kamis (14/9/2017).

Setelah berhasil tersangka berencana menjualnya dengan meminta bantuan rekannya untuk dijual ke PPM sebesar Rp1 juta. Saat itulah ia berhasil diamankan. "Saya belum sempat terima uangnya, lalu saya ditangkap," kata warga Desa Sentilik, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotim itu.

Atas perbuatannya ini, tersangka yang mengenyam pendidikan sampai kelas 2 SMA ini dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ke-4 KUHP. (NACO/B-2)

BERITA POPULER

Tewas Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top