Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Katingan Minta Perusahaan HPH Bantu Penanganan Tanah Longsor

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 September 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekda Kabupaten Katingan Nikodemus mengatakan, air Sungai Katingan keruh lantaran di bagian hulu sejak beberapa hari ini ada bencana longsor. "Keruhnya air Sungai Katingan yang saat ini sudah sampai ke Kasongan akibat tanah longsor yaitu Bukit Belah di Kecamatan Petak Malai tepatnya di areal PT Gaung," kata Sekda Katingan Nikodemus, Kamis (14/9/2017).

Selain Bukit Belah, Sekda Nikodemus juga mengatakan, ada beberapa titik lagi di wilayah Kecamatan Petak Malai yang tanahnya longsor, seperti jalan arah Desa Tumbang Habangoi dan tanah sekitar Riam Jerawi.

Sekda Nikodemus menuturkan, longsor terjadi karena curah hujan di Katingan akhir-akhir ini terutama bagian hulu atau utara tinggi. "Saya tadi pagi telepon Camat Petak Malai, beliau pagi tadi juga berangkat ke Riam Jerawi mengecek kondisi di sana," katanya.

Terkait hal ini pula, Sekda Nikodemus telah meminta bantuan perusahaan hak pengusahaan hutan (HPH) di wilayah hulu untuk membantu penanganan bencana ini. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru