Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Porprov 2018, KONI Genjot Olahraga Berpotensi Raih Medali

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 September 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Walaupun masih lama, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terus mempersiapkan atlet-atlet yang nanatinya menjadi perwakilan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2018.

KONI terus menggenjot sejumlah olahraga yang berpotensi besar meraih medali. Hal itu dilakukan agar Kotim bisa meraih prestasi atau bahkan juara umum pada Porprov yang dilaksanakan empat tahun sekali tersebut. "Kami mempersiapkannya lebih awal dengan menggenjot olahraga yang berpotensi besar meraih medali," ujar Ketua KONI Kotim Halikinnor.

Cabang-cabang olahraga yang memiliki prestasi cukup baik saat ini terus digenjot. Semisal atletik, pencak silat, karate, bridge, taekwondo, angkat besi atau bina raga, tenis meja dan panjat tebing.

Sejumlah cabang olahraga tersebut selama ini cukup bagus dan jadi langganan peraih medali emas. "Jadi kami manfaatkan hal itu agar bisa menjadi juara umum. Tanpa mengesampingkan olahraga lainnya," lanjut Halikinnor.

Halikinnor juga mengungkapkan, di cabang perorangan cukup membantu untuk dapat meraih medali sebanyak-banyaknya. Karena kalau olahraga beregu seperti voli dan sepak bola perhitungannya hanya satu medali saja.

"Memang untuk sepak bola merupakan olahraga bergengsi, namun hanya dihitung satu medali saja. Jadi kami genjot yang cabang atletik dan lainnya, namun tetap memperhatikan olahraga berkelompok," kata Halikinnor.

Halikinnor ingin prestasi olahraga Kotim kembali menjadi yang terbaik di Kalteng. Apalagi pemerintah kabupaten memberikan dukungan penuh. Dirinya yakin, hal itu tercapai karena belum lama ini ada beberapa cabang olahraga yang berhasil meraih prestasi, di antaranya cabang karate yang berhasil meraih juara Kalimantan. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru