Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kurangi Kepadatan di Jalur Trans Kalimantan, Pemkab Kotim akan Bangun Jalan Baru

  • Oleh Noor Annisa
  • 19 September 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan memperbanyak jalur atau pembangunan inftastruktur jalan, untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di titik tertentu seperti Jalan Jendral Sudirman.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotim, Machmoer menyebutkan, ada beberapa titik yang akan dibangun untuk menghubungkan satu jalan ke jalan lainnya.

"Akan ada jalur yang menghubungkan Jalan Pelita Barat dengan Jalan Sawit Raya. Pemkab juga akan membuka jalur menengah, yang akan menghubungkan Jalan Jendral Sudirman Km 19 ke Jalan HM Arsyad atau Desa Eka Bahurui dan Jalan Jendral Sudirman Km 19 ke terminal lingkar Selatan," kata Machmoer, Selasa (19/9/2017).


Menurutnya pembangunan tersebut sudah direncanakan dan akan direalisasikan pada 2018 mendatang. Diharapkan, dapat segera dilakukan agar tidak terus bertumpu pada jalan nasional saja.

"Jalur yang menghubungkan Jalan Pelita Barat dengan Jalan Sawit Raya akan diperuntukkan bagi kendaraan dan angkutan kecil," tandasnya. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru