Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Hadiri Pawai Tanglong 1 Muharam

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 20 September 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah dengan menggelar pawai tanglong, Rabu (20/9/2017) malam.

Pawai mengambil start di Bundaran Jam, Kelurahan Mendawai dan finish di Masjid Sirajul Mutadin, Kelurahan Baru.

Pawai itu yang diikuti peserta dari berbagai elemen itu dihadiri Bupati Kobar Nurhidayah berserta suami HM Ruslan AS, Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, unsur FKPD, pejabat SOPD, serta tokoh agama dan masyarakat.

Bupati Nurhidayah dalam sambutannya, menuturkan bahwa Muharam merupakan bulan mulia setelah Ramadan. Sebab pada bulan itulah peristiwa hijrah Nabi Besar Muhammad SAW terjadi.

"Hijrah di sini bukan saja diartikan berpindah tempat saja melainkan makna yang lebih besar adalah perubahan masyarakat dari jahiliyah ke islami," kata Bupati yang sekaligus membuka pawai tanglong 1 Muharam 1439 Hijriah.

Untuk itu, ia berharap nilai-nilai Islam dapat diresapi dan ditanamkan secara terus-menerus, baik kepada keluarga, sahabat, teman, dan sesama masyarakat. Sehingga terwujud pembangunan masyarakat Kobar yang komprehensif berlandaskan nilai moral islami.

Ia menambahkan, pawai tanglong yang dilaksanakan malam ini sebagai sarana bersama untuk mempertahankan tradisi dan seni budaya serta kearifan lokal Bumi Marunting Batu Aji.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kotawaringin Barat yang sudah berpartisipasi memeriahkan pawai tanglong. Semoga amal ibadah dalam memperkaya syiar Islam mendapat ridha dari Allah SWT," pungkasnya.

Adapun pemenang pawai tanglong dalam rangka memeriahkan 1 Muharam 1439 Hijriah akan diumumkan pada hari Jumat (22/9/2017) di Masjid Jami Nurul Huda, Pangkalan Bun. (KOKO SULISTYO/B-3)

Berita Terbaru