Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Masyarakat Meriahkan Pawai Taaruf 1 Muharram di Murung Raya

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 21 September 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya, Perdie MA secara resmi melepas pawai taaruf dalam rangka memperingati 1 Muharram atau Tahun Baru Islam 1439 Hijriah. Adapun pawai taaruf yang mengambil titik start di Kantor Camat Murung, Kamis (21/9/2017) itu disebutkan diikuti sekitar 5000 peserta.

"Pawai taaruf ini merupakan media dakwah. Saya berpesan kepada warga untuk memanfaatkan momen pawai ini untuk menjaga tali silahturahim," kata Perdie.

Dalam kesempatan itu, Perdie juga mengajak warga untuk meneladani sikap Nabi Muhammad SAW, yang mengajak umatnya untuk selalu menjadi insan yang baik hari demi hari.

Selain itu, momentum tahun baru Islam agar sekiranya bisa dimanfaatkan untuk menginstrospeksi diri, dengan melakukan perbuatan baik dan bermanfaat bagi sesama.

Selain itu, Perdie percaya masyarakat Mura dapat menciptakan suasana relijius untuk membangun, bekerja keras, cerdas, berkualitas, ikhlas dan tuntas demi kehidupan yang lebih sejahtera.

Sementara itu, Ketua Panitia Pawai Taaruf, Hasnul Mutakin mengatakan ribuan peserta terdiri dari pelajar, hingga sejumlah organisasi.

"Tahun sebelumnya sekitar 3000 peserta. Tahun ini meningkat menjadi sekitar 5000. Kita juga menyiapkan kupon undian, serta ada penilaian bagi peserta yang penampilannya terbaik," kata Hasnul. (RISKY RIVALDO/B-11)

Berita Terbaru