Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jalan Bapuyu Sigap Bantu Pemadaman Kebakaran berkat Pengumuman di Masjid

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 22 September 2017 - 23:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ada yang menarik dari kesigapan warga di Jalan Bapuyu Palangka Raya. Begitu ada kebakaran di salah satu rumah warga kompleks tersebut, warga bergegas menuju masjid dan mengumumkan kejadian nahas itu. Berkat pengumuman di Masjid, semua warga seakan tahu tugasnya memberikan bantuan.

Satu diantara warga menghubungi pemadam kebakaran. Kemudian ada yang menghubungi PLN sehingga satu kompleks dipadamkan demi keamanan. Lainnya, bahu membahu agar kebakaran tidak merembet ke rumah lainnya.

'Begitu kebakaran, masyarakat bergegas ke masjid agar mengumumkan melalui pengeras suara. Berkat pengumuman itu,warga siaga. Tidak lama kemudian 15 menit barisan pemadam kebakaran datang, dan dua unit pemadam dari kepolisian,' kata Kapolres Palangka Raya AKBP Lily Warly di lokasi kebakaran, Jumat (22/9/2017) malam.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah terbakar di Jalan Bapuyu Palangka Raya, sekitar 1,5 Km dari pasar Rajawali. Kejadian berlangsung sekitar pukul 18.00 WIB, tak lama setelah shalat magrib.

Berita Terbaru