Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Penambahan Armada untuk Selesaikan Masalah Sampah di Kotim

  • Oleh Naco
  • 24 September 2017 - 11:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur Rudianur meminta agar armada angkutan sampah seperti truk bisa ditambah, karena truk yang ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) masih kurang.

Menurut Rudianur, kebutuhan truk pengangkut sampah sangat mendesak. Jika tidak dilakukan, apa yang menjadi keluhan selama ini terkait pengelolaan sampah mustahil diatasi. "Karena permasalahan yang terjadi selama ini karena kurangnya armada pengangkut sampah ini, makanya kami mengusulkan di APBD Perubahan 2017 ini agar dipenuhi," tegas Rudianur, Minggu (24/9/2017).

Politisi partai Golkar ini menyebut, pengadaan truk pengangkut sampah harus menjadi prioritas, karena itu sebagai upaya mendukung Kotim mendapatkan penghargaan adipura. "Kita punya target ingin meraih adipura, tapi di satu sisi kita masih ada kendala salah satunya angkutan sampah, nah hal semacam ini yang perlu jadi perhatian," tegasnya.

Lanjut Rudianur, permasalahan sampah belakangan ini memang sudah menjadi fokus perhatian mereka. Bahkan hal tersebut sudah disampaikan melalui dinas teknisnya yakni DLH Kotim.

Akan tetapi mereka sudah menyampaikan kekurangan armada. Dengan begitu, jika armada sudah dipenuhi tidak ada alasan lagi.

Permasalahan sampah di Kotim, lanjutnya, selalu menuai keluhan, terutama dari masyarakat. Mengingat sering kali sampah menumpuk di TPA lantaran keterlambatan pengangkutannya atau kadang armada untuk mengangkutnya bermasalah. (NACO/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru