Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pejabat Dewan akan Rapat di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 September 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto bersama jajarannya sedang sibuk mempersiapkan pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Sekretaris Dewan Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Regional Kalimantan yang akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada 27 September 2017.

"Kegiatan Raker ASDEKSI ini akan dihadiri seluruh pejabat kabupaten dan kota se-Kalimantan. Peserta yang hadir dari luar Kalimantan Tengah sekitar 135 orang, belum ditambah yang dari Kalteng yang belum kita ketahui jumlahnya," ungkap Sigit, Senin (25/9/2017).

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan hingga saat ini peserta yang telah mengonfirmasi kehadiran terdiri dari kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Selatan 43 orang, dari kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Barat 26, dari kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Utara 10 orang.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Siti Masnah menjelaskan pokok bahasan dalam Raker ASDEKSI ini ialah mengenai program peningkatan kapasitas lembaga perwakilan rakyat, peningkatan kinerja risalah dan rapat, serta membedah persoalan pelaksanaan PP No 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD.

"Sedangkan khusus untuk pembahasan PP No 18 Tahun 2018 akan menghadirkan pembicara auditor dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Raker ini direncanakan akan dibuka oleh Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia. Beliau berharap pelaksanaan raker ini nanti bisa berjalan lancar dan sukses," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru