Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Lembaga Pendidikan di Kalteng Ditargetkan Terakreditasi Pada 2020

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 September 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Akreditasi Provinsi Pendidikan Anak Usia Dini-Nonformal dan Informal (BAP PAUDNI) Kalimantan Tengah, Noersani Darlan, mengatakan bahwa pihaknya menargetkan seluruh lembaga nonformal di Bumi Tambun Bungai sudah terakreditasi pada 2020.

"Sebenarnya sekarang pun masih ada ribuan lembaga nonformal yang belum terakreditasi. Namun yang terakreditasi juga jumlahnya terus bertambah setiap tahun. Makanya kita targetkan pada 2020 mendatang, seluruhnya sudah terakreditasi," ungkap Noersani Darlan, Selasa (26/9/2017).

Guru Besar Universitas Palangka Raya menyebutkan, supaya target tersebut tercapai, pihaknya mengimbau seluruh lembaga nonformal dan informal membenahi diri serta memperbaiki berbagai program.

Akreditasi lembaga sangat penting untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan pada jalur pendidikan formal dan nonformal.

"Akreditasi yang dilakukan BAP PAUDNI merupakan upaya untuk merealisasikan peningkatan mutu pendidikan nonformal. Jika lembaga pendidikan tidak memperhatikan akreditasi, mereka sendiri yang rugi. Karena lembaga pendidikan itu tidak akan mendapat bantuan dari pemerintah," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru