Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persit Kodim 1016/Palangka Raya Lakukan Deteksi Dini Bahaya Kanker

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 September 2017 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1016/Palangka Raya bersama Dinas Pengendalian Pendidikan dan KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kota Palangka Raya menggelar kegiatan Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE), Selasa (26/9/2017).

Kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Pahandut, Jalan Darmosugondo, Kota Palangka Raya itu dalam rangka deteksi dini wujudkan perempuan Indonesia bebas kanker serviks dan payudara.

"Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama TNI dengan pemerintah Kota Palangka Raya khususnya Dinas Kesehatan. Juga masih dalam rangkaian HUT TNI yang ke-72 dengan maksud agar ibu-ibu Persit anggota Kodim 1016 dan masyarakat memiliki kepedulian terhadap kesehatan dengan rajin melakukan pemeriksaan terhadap bahaya kanker servik dan payudara," kata Ketua Persit KCK Kodim 1016/Palangka Raya, Putri Alfius Navirinda Krisdinanto.

Dalam kegiatan tersebut, tim melakukan pemeriksaan payudara, pemeriksaan kanker serviks, pemasangan implan KB, dan pembagian kondom gratis bagi yang menggunakan.

"Kami menyambut baik atas kerja sama ini, agar masyarakat mempunyai pengetahuan bahaya dan resiko serta mau melakukan pemeriksaan terhadap bahaya kanker servik dan payudara yang selama ini ternyata merupakan salah satu penyebab angka kematian yang tinggi di Indonesia," ucap Kepala Dinas P2KBP3A, Tiur Simatupang. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru