Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Serbu Api Permukiman Dan Pasar Kecamatan Kurun Terbentuk

  • 27 September 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gunung Mas menggelar rapat koordinasi membentuk Tim Serbu Api Permukiman dan Pasar di Kecamatan Kurun.

Rapat koordinasi itu digelar di ruang Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Gunung Mas, Rabu (27/9/2017).

Tim itu nantinya turut bertanggung memadamkan api bila terjadi kebakaran di pasar maupun permukiman penduduk dan melakukan pemadaman pertama sebelum mobil pemadam tiba di lokasi kejadian.

Saat operasional nantinya, Tim Serbu Api akan melibatkan peran aktif masyarakat. "Kita harapkan dengan adanya Tim Serbu Api ini bisa mengambil tindakan cepat untuk melakukan pemadaman bila ada kebakaran," ujar Kepala Satpol PP Gumas Edwin Yustian.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Gunung Mas, Lentah Rumbang, menyampaikan bahwa Tim Serbu Api Pemukiman dan Pasar melibatkan berbagai pihak, seperti tokoh masyarakat, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polsek Kurun, Koramil Kuala Kurun, PLN, PDAM, dan lainnya.

"Kita harapkan tim ini nantinya bisa menjalankan tugas dengan baik untuk mengantisipasi kebakaran khususnya di Kecamatan Kurun," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru