Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lahan Gambut di Kelurahan Menteng Rutin Dipantau

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 September 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejak 25 September 2017, personel gabungan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Manggala Agni, rutin mengadakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

"Patroli dimulai sejak 25 September hingga 24 Oktober rencananya. Ini merupakan kegiatan patroli terpadu dan dilakukan sampai dengan tanggal yang ditetapkan," kata Lurah Menteng Kamala Ratna, Kamis (28/9/2017).

Ia menuturkan, tujuan patroli terpadu tersebut ialah untuk menjangkau dan mengamankan daerah rawan kebakaran hutan dan lahan, sehingga dapat menjadi fokus dalam pencegahan.

"Kelurahan Menteng ini kan banyak lahan gambutnya dan lahan gambut seperti kita tahu sangat mudah terbakar. Makanya perlu dipantau agar kalaupun kebakaran bisa kita tanggulangi segera supaya tidak meluas."

Patroli rutin juga merupakan bentuk tindak lanjut surat perintah dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) yang diteruskan sampai ke tingkat kelurahan, dalam rangka pencegahan karhutla. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru