Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Diminta Atasi Pengangguran

  • Oleh Ramadani
  • 28 September 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Belum lama ini banyak perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara melakukan pengurangan atau pemutusan hubungan kerja terhadap para karyawannya. Hal ini berimbas terhadap meningkatnya jumlah pengangguran.

Mentikapi tingginya angka pengangguran tersebut, Anggota DPRD Barito Utara, Sunario mengharapkan pemerintah daerah dapat lebih serius lagi dalam mengarap sektor-sektor yang bisa membuka dan menambah lapangan kerja di daerah ini. Sektor-sektor dimaksud yakni pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan.

'Harapan kita pemerintah daerah bisa menekan tingginya angka pengangguran di daerah ini melalui sektor-sektor tersebut, sebab sektor-sektor ini masih terbuka, didukung dengan masih banyaknya lahan yang bisa dimanfaatkan,' kata Sunario yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Kamis (28/9/2017).

Selain itu dia mengharapkan, agar perusahaan-perusahaan yang beroperasi di daerah ini, bisa memberdayakan masyarakat lokal.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tidak hanya menjadi penonton atau mereka juga merasakan dampak positif keberadaan perusahaan, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara perusahaan dan warga di sekitarnya.(RAMDAHANI/B-6)

Berita Terbaru