Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Barsel Tandatangi Ikrar Hari Kesaktian Pancasila

  • Oleh Uriutu
  • 02 Oktober 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Wakil ketua I DPRD Barito Selatan, Hasanuddin Agani membaca dan menandatangi naskah ikrar saat apel memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10/2017).

'Ikrar ini dibuat untuk mengingatkan kita semua bahwa banyak ancaman terhadap Pancasila. Oleh sebab itu mulai dari pejabat sampai semua lapisan masyarakat bisa mempertahankan Pancasila dari apapun yang merugikan bangsa dan negara,' katanya.

Ikrar tersebut menyatakan sejak diproklamasikan Kemerdekaan RI, namun pada kenyataannya masih banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.

Rorngrongan itu dimungkinkan oleh kelemahan kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi negara.

Meski demikian dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia

'Ikrar ini juga mengingatkan kita semua untuk tetap menguatkan tekad mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru