Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi A DPRD Kota Minta Tim Pilkada Bekerja Efektif

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Oktober 2017 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra meminta ada tim khusus yang bertugas memantau titik rawan pada tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun depan.

Seperti diketahui, pada 2018 mendatang warga Palangka Raya akan memilih wali kota dan wakil wali kota baru setelah Riban Satia mengakhiri masa jabatannya selama dua periode.

Ketiadaan calon petahana diprediksi membuat persaingan pada pilkada nanti akan berimbang. Namun di sisi lain, hal itu bisa saja menimbulkan gesekan.

"Pada intinya tim pilkada ini akan berfungsi bila diefektifkan dalam setiap tahapan-tahapan yang dilakukan pada pilkada nanti. Isinya adalah instansi-instansi terkait seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kecamatan/kelurahan, Polri, TNI, tokoh masyarakat, dan tokoh agama," kata Beta, Senin (2/10/2017).

Politisi PAN itu melanjutkan, tim pilkada dalam implementasinya memang harus dilakukan lintas sektoral. Tim juga harus bekerja efektif supaya bisa memanimalisasi potensi kerawanan yang muncul.

"Kalau dari sisi tugas, tim pilkada ini harus membantu kelancaran pelaksanaan pemilu dengan cara sosialisasi. Harapannya akan ada upaya pencegahan lebih dini yang datangnya justru dari masyarakat sendiri. Dengan begitu akan meminimalisasi kerawanan atau gangguan pelaksanaan pilkada," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru