Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalstar Aviation akan Beroperasi Lagi di Sampit

  • Oleh Naco
  • 03 Oktober 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, H Fadliannor menegaskan maskapai penerbangan Kalstar Aviation akan beroperasi lagi di Sampit, manakala pembenahan yang mereka lakukan selesai.

"Pemberhentian yang dilakukan hanya bersifat sementera yang dilakukan Kemneterian Perhubungan," kata Fadliannor, Selasa (3/10/2017) saat dikonfirmasi Borneonews.co.id

Fadliannor mengatakan pemberhentian ini merupakan inisiatif dari pihak Kalstar Aviation sendiri, itu dalam rangka pembenahan dan perbaikan kondisi keuangan yang dialami oleh maskapai yang beroperasi sejak 2003.

Bahkan Fadliannor berharap kondisi ini tidak berlangsung lama agar Kalstar bisa kembali melayani penerbangan, mengingat pasca penghentian ini banyak masyarakat yang mengeluh

"Kalstar akan beroperasi kembali jika proses pembenahan selesai," tegasnya. Kemeneterian Perhubungan menghentikan operasi penerbangan Kalstar Aviation di Kalimantan, termasuk Sampit terkena dampaknya, terhitung sejak 30 September 2017, namun sejak Jumat (25/9/2017) pihak Kalstar sudah membatalkan penerbangan.

Penghentian yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan ini sampai dengan waktu yang tidak ditentukan, di mana maskapai itu diminta untuk membenahi manajemen, teknikal aspek dan finansialnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru