Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

160 Orang Perebutkan 44 Kursi Panwaslih Kecamatan

  • 08 Oktober 2017 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 160 orang peserta berebut untuk menjadi Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) tingkat kecamatan. Sementara, posisi yang dibutuhkan hanya 44 orang panwaslih. Seleksi pun dilakukan Panwaslih Kabupaten Kapuas. Salah satu tahapannya yakni tes tertulis pada Minggu (8/10/2017).

Ketua Panwaslih Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo mengatakan, dari seluruh peserta ada satu orang yang gugur karena tidak memenuhi syarat batas minimal usia, yakni 25 tahun. Kemudian ada empat peserta yang tidak menghadiri tes tertulis.

"Hari ini kami melaksanakan tes tertulis dan verifikasi berkas calon panwaslih kecamatan. Dari 160 peserta, yang akan kita ambil hanya 44 orang," kata Iswahyudi.

Dia menegaskan, proses rekrutmen ini tidak ada permainan. Semua peserta yang terpilih nanti adalah mereka yang lulus dari serangkaian tes.

'Saya juga berharap peserta yang mengikuti tes ini mengedepankan kejujuran. Sehingga nanti saat menjalankan tugas sebagai panwaslih, memiliki sikap jujur, adil, dan transparansi," pesan Iswahyudi. (DJIMMY NAPOLEON/B-11)

Berita Terbaru