Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rony: Pemkab Gunung Mas Dukung Kegiatan Keagamaan

  • 11 Oktober 2017 - 18:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos mengatakan pemerintah daerah selalu mendukung setiap kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat.

Pasalnya, membina kehidupan dan kerukunan umat beragama merupakan salah satu program prioritas Pemkab Gunung Mas.

'Pembangunan bidang keagamaan merupakan salah satu tulang punggung keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab dalam segala bidang guna memajukan kehidupan masyarakat,' kata Rony saat mengunjungi pelaksanaan Tiwah Massal di Desa Tanjung Karitak Kecamatan Sepang, Rabu (11/10/2017).

Menurut Rony, berdasarkan informasi ada 27 almarhum yang mengikuti Tiwah Massal di Desa Tanjung Karitak.

Diharapkan, pelaksanaan Tiwah Massal dapat berjalan aman dan lancar. Untuk itu masyarakat diminta menjaga situasi dan kondisi kamtibmas selama pelaksanaan tiwah.

Kabag Kesra Setda Gumas, Tito Andreas menyampaikan pemkab memberikan bantuan untuk pelaksanaan tiwah massal melalui lembaga keagamaan.

'Kita hibahkan ke lembaga keagamaan. Jadi lembaga lagi yang mengatur besaran bantuan untuk pelaksanaan tiwah,' terangnya.

Disamping itu, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gumas juga membantu pelaksanaan tiwah massal ini. Dengan demikian, bantuan untuk pelaksanaan tiwah di Desa Tanjung Karitak ini berasal dari dua sumber.

Ketua Panitia Tiwah Massal Desa Tanjung Karitak, Darto menyampaikan, bahwa ada sejumlah perubahan dalam pelaksanaan tiwah massal. Di antaranya pelaksanaan tabuh pertama dijadwalkan 15 November 2017. 

'Ada 27 almarhum yang ikut tiwah massal. Untuk tabuh pertama, awalnya kami jadwalkan 12 November 2017, namun atas permintaan pihak keluarga almarhum yang mengikuti tiwah massal, tabuh pertama diundur 15 November 2017,'  terangnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru