Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dibentuk 20 Unit Zakat Tapi yang Aktif Hanya 15 Unit

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 Oktober 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Tengah telah membentuk 20 unit pengumpul zakat (UPZ) disatuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Namun dari 20 UPZ di dinas lingkup Pemprov Kalteng ini hanya 15 unit yang aktif. "Dari 20 UPZ yang aktif memungut (zakat) kepada pegawai dan karyawan di dinas hanya 15 UPZ saja,' ungkap Ketua Baznas Kalteng Chairuddin Halim, Rabu (11/10/2017).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meminta Baznas dan 20 UPZ di dinas atau badan lingkup Pemprov untuk terus menyebarluaskan informasi mengenai zakat kepada pegawai dan diharapkan mendorong pegawai yang beragama Islam agar membayar zakat melalui Baznas atau UPZ-nya.

'Dari laporan ketua Baznas ada dinas/badan yang belum membentuk UPZ, tapi ada yang sudah terbentuk tapi belum bergerak memungut zakat. Saya memohon agar melaksanakan instruksi presiden (Inpres) mengenai pembayaran zakat kepada Baznas,' pesan Sugianto disampaikan Asisten III Setda Bidang Administrasi Umum, I Kethut Widhie Wirawan.

Sedangkan pesan kepada Baznas, gubernur meminta agar lembaga amil zakat ini bersama segenap elemennya untuk terus menggali potensi zakat, salah satunya dengan kampanye sadar zakat di kalangan pegawai. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru