Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Calon Sekda Jalani Psikotes kemudian Lanjut Wawancara

  • Oleh Naco
  • 12 Oktober 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim Assesment Center Palangka Raya mulai melakukan beberapa tahapan kegiatan terhadap lima calon sekretaris daerah (sekda) Kotawaringin Timur (Kotim), di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat.

Tahapan pertama lima calon sekda H Halikinnor, Suparmadi, Bima Ekawardana, Marjuki, dan Fajrulrahman itu mengikuti psikotes, tes tersebut dilakukan secara tertutup, bahkan awak media tidak diperbolehkan masuk mengambil gambar.

Setiap  calon mengisi jawaban dari berbagai jenis soal yang diberikan kepada meraka, setelah beberapa jam mengerjakan soal di dalam mereka keluar istirahat sebentar, kemudian masuk lanjut lagi mengerjakan soal psikotes itu.

"Ada beberapa soal yang dikerjakan tadi, lumayan banyaklah," kata Halikinnor, Kamis (12/10/2017).

Sementara itu calon sekda lain yakni Suparmadi mengaku tidak ada kendala dalam menjawab soal yang diberikan, meski ada beberapa soal yag dinilai cukup sulit, namun demikian masih bisa dijawab mereka.

"Biasalah kalau ada soal yang sulit, namanya juga psikotes, namun masih bisa dijawab," kata Fajrurrahman.

Begitu juga dengan calon sekda lainnya seperti Marjuki dan Bima, saat istirahat bersama mereka tampak santai. Beberapa menit kemudian mereka dipanggil lagi untuk kembali melanjutkan tes tersebut setelah itu mereka akan melanjutkan dengan tes wawancara. (NACO/B-5)

Berita Terbaru