Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta SSDN PPSA XXI Lemhannas Kunjungi PLTU Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 12 Oktober 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Peserta studi strategis dalam negeri (SSDN) dan program pendidikan singkat angkatan (PPSA) XXI Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) tahun 2017 kunjungi PLTU Pulang Pisau, Kamis (12/10/2017).

Pimpinan Rombongan yang diwakili oleh Mayjen TNI Achmad Yuliarto kepada Borneonews mengatakan, PLTU menjadi salah satu kunjungan para peserta PPSA XXI dalam rangka studi strategis dalam negeri untuk melihat ketahanan nasional yang ada di Kalteng.

Dalam rangkaian studi yang dilakukan kata Achmad, para peserta akan melihat ideologi, ekonomi, sosial budaya dan kekayaan alam yang ada di Kalteng, sekaligus kunjungan di PLTU yang merupakan salah satu aset strategis milik pemerintah yang memberikan kontribusi bagi ekonomi dan sumber daya manusia. "Tentu saja apa yang kita lakukan saat ini terkait dengan ketahanan nasional, karena tugas dari Lemhannas untuk pengkajian tentang berbagai macam permasalahan, baik global, regional, maupun nasional," terang jenderal bintang dua ini. Semua bahan hasil studi tersebut, lanjutnya, akan dikumpulkan kemudian disampaikan ke Presiden RI pada saat akhir pendidikan.

Terkait dengan PLTU sebagai fasilitas sumber listrik masyarakat, menurutnya, kontribusi PLTU sangat besar untuk mendukung ketahanan nasional. Selain itu, memberikan peluang untuk daerah dalam rangka penyerapan tenaga kerja dan investasi.

Kunjungan ke PLTU tersebut para peserta SSDN PPSA XXI Lemhannas ini didampingi Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M Naudi Nurdika, yang disambut langsung oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Inf Ahmad Syaikhu, Plt Sekda Kabupaten Pulang Pisau dan sejumlah Kepala SOPD terkait di lingkup Pemkab Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru