Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyusunan RKAS Sangat Penting sebagai Pedoman Jalankan Kurikulum

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Oktober 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) merupakan rencana yang dibuat pihak sekolah sebagai pedoman kerja dalam menjalankan kurukulum. Mengingat sangat pentingnya RKAS ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah meminta seluruh sekolah di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" untuk menyusun RKAS.

"RKAS ini merupakan pedoman dasar pihak sekolah dalam melaksanakan pendidikan yang akan membuat program pendidikan sejalan dengan program pemerintah. RKAS sangat penting disusun agar pelaksanaan pendidikan lebih terprogram dan terarah," kata Sekretaris Disdik Provinsi Kalimantan Tengah, Gazali Rahman, Minggu (15/10/2017).

Karena itulah menurut Gazali, sangat penting bagi pihak sekolah dalam menyusun RKAS agar perencanaan anggaran sekolah berjalan dengan harapan pemerintah. "RKAS juga mencerminkan kemandirian, kemitraan, partisipasi, kertebukaan dan akuntabel pihak sekolah."

Hal lainnya, penyusunan RKAS harus mengacu pada program budaya dan lingkungan sekolah, peran serta masyarakat, serta berbagai rencana kerja lain yang mengarah pada peningkatan dan pengembangan mutu pendidikan. (TESTI PRISCILLA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru