Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap Kunjungan ke Desa Bupati selalu ke WC Umum

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 18 Oktober 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Seakan sudah menjadi ritual, setiap kali kunjungan ke desa-desa Bupati Murung Raya selalu meninjau ke WC umum. Ternyata, kebiasaan bupati berkaitan dengan Program Mura Sehat.

"Bukan hanya di desa saja, di kecamatan serta kabupaten pun selalu kita lakukan, karena ini adalah salah satu Program Padi yaitu Mura Sehat," ungkap Bupati Perdie kepada Borneonews, Rabu (18/10/17)

Di tengah kegiatan yang berlangsung di Desa Puruk Batu, ia meminta ke kamar kecil atau WC umun desa. Ia mendapati, WC umum desa tersebut sudah mulai rusak bagunannya, kotor serta bau menyengat.

Melihat kondisi keadaan WC yang sudah mulai rapuh, Bupati yang didampingi Kepala Satpol PP, Camat Tanah Siang dan kepala desa serta aparat desa, langsung meminta penegasan untuk melakukan perbaikan WC tersebut.

"WC ini harus dirombak baik bangunannya maupun dinding lantainya harus dikeramik agar terlihat bersih, karena WC umum desa ini selalu digunakan masyarakat terutama pada saat pertemuan di Balai Desa Puruk Batu," terangnya

Perdie berharap, seluruh kepala desa yang ada di ruang lingkup Kabupaten Murung Raya (Mura) selalu memperhatikan keadaan WC umum mereka serta memperhatikan kondisi bangunannya demi kenyamanan dan kesehatan masyarakat desa. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru