Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Berikan Layanan Jemput Bola Pembuatan KTP El

  • Oleh Hamdi
  • 19 Oktober 2017 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Disdukcapil Kabupaten Kapuas memberikan layanan jemput bola bagi masyarakat yang ada di wilayah tersebut untuk pembuatan KTP Elektronik (KTP El). Pasalnya, ada beberapa wilayah di Kapuas yang tidak mempunyai jaringan internet.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas Dra Ruseni melalui Kabid Pendaftaran dan Pelayanan Penduduk Sipie S Bungai melalui Kasi Pendapatan Penduduk Yadi Siliyadi mengatakan pelayanan tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang berada di daerah yang sangat jauh tersebut dalam hal pembuatan KTP El.

"Prosesnya, kita membawa alat-alat untuk perekaman dan pencetakan KTP Elektronik (KTP El), kita bawa alat pembangkit listrik, termasuk juga laptop. Kemudian kita lakukan perekaman secara offline lalu data itu kita kirimkan ke pusat di Ketika di Kapuas," katanya Yadi kepada Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (19/10/2017).

Ia melanjutkan KTP Elektronik (KTP El) tersebut kemudian didistribusikan ke Kecamatan dimana wilayah desa tersebut berada. "Ini dilaksanakan setiap tahun, dan desa yang kita kunjungi juga ada beberapa titik disatu Kecamatan," sambungnya.

Saat ini, terang dia, Disdukcapil Kapuas memiliki 4 unit alat pencetakan KTP Elektronik dan 1 unitnya diperkirakan bisa mencetak 300 KTP Elektronik (KTP El) per hari. "Jadi kita maksimalkan ketika melakukan kegiatan ini di desa-desa yang tidak ada jaringannya tersebut," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru