Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Ibu-Ibu Datangi Puskesmas Dusun Selatan, Ada Apa

  • Oleh Uriutu
  • 19 Oktober 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Ratusan ibu-ibu di Kabupaten Barito Selatan melakukan pemeriksaan infeksi visual asam asetat (IVA) atau deteksi dini kanker mulut rahim (Serviks) di Puskesmas Dusun Selatan, Kamis (19/102017).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kabupaten Barito Selatan bekerja sama dengan dinas kesehatan dan Puskesmas Dusun Selatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Barito Selatan, Luhur Istigfhar mengatakan kegiatan ini merupakan perintah dari Kebinet Kerja, terutama istri presiden dan ditindaklanjuti oleh ibu Jaksa Agung, maka dilaksanakan oleh kejaksaan seluruh Indonesia tes IVA.

'Tes ini dilaksanakan karena peduli terhadap wanita Indonesia terutama masalah reproduksi kanker dan sebagainya,' katanya.

Dia berharap dengan kegiatan ini bisa mencegah terjadinya kanker servik terhadap ibu-ibu, sehingga nantinya tidak ada yang mengalami hal dimaksud.

Intinya untuk mencegah para wanita khusunya di Barito Selatan bebas dari kanker servik ini. Pihaknya menargetkan 50 peserta yang mengikuti kegiatan ini namun antusiasnya pendaftar lebih dari 150 orang. Meski lebih dari target pihaknya tetap melaksanakan kegiatan tersebut. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru