Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan akan Fokus Poles Ibukota Kabupaten di 2018

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Oktober 2017 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bakal fokus memoles Ibukota Kabupaten Katingan, Kasongan di tahun anggaran 2018 mendatang.

"Ibukota Katingan, Kasongan sekarang meliputi tiga kecamatan, Katingan Hilir, Tasik Payawan dan Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (TSG)," kata Bupati Katingan Sakariyas saat bersilaturahim bersama awak media, Jumat (20/10/2017).

Dia menambahkan, tiga kecamatan tersebut sudah ditetapkan sebagai kawasan pengembangan Ibukota Kabupaten Katingan. Dan di tahun 2018 sudah tidak ada lagi jalan-jalan di wilayah itu yang putus atau sulit dilewati.

"Misalnya, saat ini jalan menuju ke Desa Luwuk Kecamatan Tasik Payawan sulit dilewati. Kemudian jalan menuju Desa Talian Kereng Kecamatan Katingan Hilir juga sulit dilewati kendaraan. Kita ingin jalan-jalan desa terutama yang masuk kawasan ibukota, itu bisa teraspal semuanya," katanya.

Pemkab juga bakal terus melakukan penghijauan di sejumlah sudut kota sesuai visi lingkungan Kasongan Kota Hijau. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru