Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Situasi Pascapilkades Harus Dijaga Bersama

  • Oleh Naco
  • 22 Oktober 2017 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Parimus, mengimbau masyarakat turut menjaga situasi daerah pascapelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Bagi pendukung calon tertentu diminta jangan mudah diprovokasi dengan berbagai isu.

"Bagi yang merasa kalah jangan menggunakan jalur yang melawan hukum. Ada jalur yang sudah dituangkan melalui perda secara yuridis," kata Parimus, Minggu(22/10/2017).

Tidak hanya itu, pihak yang merasa dikalahkan dan merasa punya bukti kuat jika ada kecurangan diminta melaporkan. Jangan malah menggunakan jalur-jalur yang pada akhirnya akan dikategorikan perbuatan pidana dan melanggar hukum.

Parimus mengakui kontestasi pilkades serentak kali ini cukup panas. Selain itu momentum demokrasi di tingkat desa ini adalah kali pertama dilakukan secara bersamaan di daerah ini

Maka dari itu selain memerlukan dukungan anggaran yang tidak sedikit juga dukungan dari pihak pengamanan yang ekstra ketat. Karena potensi konflik di setiap 77 desa itu tentu ada, namun demikian hal semacam itu sudah diantisipasi.

"Semoga ke depan pelaksanaan pilkades di Kotim berjalan dengan baik. Karena ini kali pertama tentu akan jadi tolak ukur bagi kita ke depannya," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru