Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Pulau Telo Direnovasi, Beban Angkutan Kendaraan Harus Kurang dari 8 Ton

  • Oleh Hamdi
  • 24 Oktober 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Walau pengerjaan sempat tertunda, Jembatan Pulau Telo mulai direnovasi Oktober ini. Truk pengangkut dan kendaraan sejenisnya diminta tidak melewati jalan tersebut dengan beban melebihi 8 ton.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar melalui Kasat Lantas Polres Kaluas AKP Wakid kepada Borneonews melalui telepon. "Tanggal 23 Oktober jembatan ini mulai direnovasi. Kita dari Satuan Lalulintas Polres Kapuas dan Dinas Perhubungan nanti juga akan melakukan pengaturan lalu lintas. Menggunakan sistem buka tutup jalan untuk mengurai kemacetan. Selain itu kita meminta kepada pengguna jalan terutama truk dan sejenisnya agar tidak melewati jembatan tersebut (Pulau Telo) dengan beban melebihi 8 ton," katanya, Rabu (24/10/2017).

Pembatasan beban tersebut, sambungnya, dilakukan untuk menjaga keamanan jembatan saat dalam masa pembangunan. Beban yang terlalu berat dikhawatirkan malah dapat membahayakan pengguna jalan.

Sementara itu, Manager Proyek Renovasi, Suseno mengatakan, bagian tengah jembatan merupakan titik fokus perbaikan. Bagian lantai jembatan yang sudah mulai berlubang nantinya akan diganti dengan lantai leter T. "Kita diberi waktu pengerjaan renovasi selama dua bulan. Tetapi kita akan usahakan dapat selesaikan renovasi lebih cepat," pungkasnya. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru