Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelolaan Objek Wisata Menjadi Prioritas Disparpora Mura Tahun 2018

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 24 Oktober 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Objek wisata di Kabupaten Murung Raya (Mura) tidak kalah menarik dengan objek wisata di daerah lainnya. Oleh karena itu, di tahun 2018 objek wisata yang ada di Mura akan menjadi prioritas utama Disparpora.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mura Regita menjelaskan, objek wisata yang ada di Mura akan menjadi perhatian serius. "Memang tahun ini kita banyak mengalami pemangkasan anggaran yang menyebabkan pembangunan serta promosi objek wisata di Mura terhambat. Namun, di tahun 2018 mendatang objek wisata lah yang akan menjadi prioritas dari Disparpora," ungkap Regita kepada Borneonews di ruang kerjanya (Selasa 24/10/17).

Regita menambahkan, objek wisata menjadi perhatian, karena Mura memang memiliki berbagai macam objek wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah lain seperti Tugu Khatulistiwa, Gunung Muro, Gunung Usung, Arung Jeram, Air Terjun Bum-Bun, Pasir Putih, dan masih banyak lagi wisata lainnya.

Pembangunan serta promosi objek wisata di Mura sedikit terhambat karena akses menuju objek wisata tidak memadai. "Oleh sebab itu, ke depannya Pemkab Mura akan memperbaiki jalan menuju objek wisata yang ada di mMra ini," jelasnya

Saat ini, objek wisata yang infrastrukturnya sudah lumayan baik di antaranya Air Terjun Liang Pandan di Kota Puruk Cahu, Air Terjun Tosah yang berada di Desa Muara Jaan Kecamatan Murung, Gunung Usung yang berada di Kecamatan Murung, serta Gunung Muro yang berada di Desa Olung Muro Kecamatan Tanah Siang Selatan. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru