Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Calon Kepala Desa Petarikan Layangkan Surat Pengaduan ke Panitia Pilkades Kabupaten

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Oktober 2017 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tidak terima dengan hasil pilkades Petarikan pada 16 Oktober 2017, sebayak empat calon kepala desa melayangkan surat pengaduan ke panita pilkades Kabupaten Sukamara.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP-PA) Sukamara, Banjarnahor, mengatakan bahwa pihaknya menerima surat keberatan tersebut pada 24 Oktober 2017.

"Surat pengaduan disampaikan oleh empat calon kepala Desa Petarikan yang kalah dalam hasil pemungutan suara," kata Banjarnahor, Rabu (25/10/2017).

Menurut dia, pilkades Petarikan diikuti lima calon, yakni Alkadi, Zainal Bahri, Dodi, Oma, dan Kirman Hidayat.

Dari hasil pemungutan suara, calon nomor urut 5 yakni Kirman Hidayat memperoleh dukungan terbanyak yakni 137 suara.

"Padahal pada saat penandatanganan berita acara hasil pemungutan suara kemarin semua calon sudah menyetujui, namun keberatan baru disampaikan kemarin, " ujar Banjarnahor.

Menindaklanjuti aduan itu, Dinsos PMDPP-PA sudah meminta panitia pilkades Petarikan untuk memberikan klarifikasi. Seperti tahapan-tahapan yang dilakukan hingga sampai hari pemungutan suara.

"Semuanya sudah dilaksanakan sesuai aturan. Seperti saat tahapan penyusunan daftar pemilih sementara (DPS) oleh panitia juga diumumkan secara luas, " tutur Banjarnahor. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru