Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tahapan Untuk Memilih Aba Ambo 2017

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Oktober 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebelum terpilih menjadi Aba Ambo Kotawaringin Barat (Kobar) 2017 berbagai tahapan wajib dilalui oleh peserta. Setelah terpilih menjadi 10 besar finalis Aba Ambo, finalis saat ini sedang menjalani masa karantina di Grand Kecubung Hotel.

Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Kobar Eka Mulyaningrum menjelaskan saat ini peserta telah menjalani proses karantina.

"Namun sebenarnya kegiatan telah dimulai sejak pra karantina sekitar 8 hingga 22 Oktober. Kemudian sejak tanggal 24 hingga 28 Oktober sudah dalam tahapan karantina. Dalam tahapan ini, peserta mendapat berbagai pembekalan ilmu pengetahuan, terutama yang ada hubungannya dengan dunia pariwisata di Kabupaten Kobar. Selain itu finalis juga mendapatkan guiding materi danpraktek, brain, beauty, behaviour (3B) , public speaking, pariwisata, table manner, sejarah dan kebudayaan, koreografi serta beauty class," kata Eka saat ditemui Borneonews di kantornya, Kamis (26/10/2017).

Menurutnya dalam pemilihan Aba Ambo, ada beberapa kriteria penilaian yang menjadi pertimbangan tiga orang juri yaitu Juri I Mickey Juanda, juri II Ananta Nurudi Sawung dan Juri IIIYeni Rahmiati untuk memilih peserta yang layak dinobatkan sebagai Aba Ambo 2017.

"Ada beberapa aspek yang menjadi penilaian juri, antara lain Penampilan, Pengetahuan Umum, Public Speaking, Pengetahuan tentang Pariwisata, Budaya, Seni. Bakat dan penguasaan bahasa, baik bahasa daerah, bahasa indonesia, maupun bahasa asing," jelas Eka. (WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru