Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Sepang Wakili Kalteng dalam Lomba Sekolah Sehat Nasional

  • 28 Oktober 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - SMAN 1 Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menjadi wakil Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mengikuti lomba sekolah sehat di tingkat nasional pada 2018 mendatang. Berbagai pembenahan dilakukan oleh SMAN 1 Sepang agar nantinya dapat meraih prestasi terbaik.

"Pembenahan di sini bukan hanya sarana dan prasarana sekolah, namun juga meningkatkan pemahaman warga sekolah mulai dari peserta didik, guru, bahkan pengelola kantin sekolah terhadap perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," ujar Kepala SMAN 1 Sepang, Suyono, Sabtu (28/10/2017).

Untuk pembenahan sarana dan prasarana di antaranya adalah penambahan lahan parkir, mebeler, penambahan ruang kelas, rehab ruang kelas, WC sekolah, pagar, dan lainnya. Dalam pembenahan ini, pihaknya mendapat dukungan dari pemerintah pusat, provinsi dan pihak lainnya.

Sedangkan untuk meningkatkan pemahaman warga sekolah terhadap PHBS,SMAN 1 Sepang mendapat arahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunung Mas dan juga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sepang Simin. Di samping itu, pihaknya juga mendapat dukungan dan bantuan dari Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas.

"Dukungan dari berbagai pihak tersebut, sangat berarti bagi SMAN 1 Sepang dalam mempersiapkan diri guna mengikuti lomba Sekolah Sehat di tingkat nasional. Hingga kini terus melakukan pembenahan untuk memenuhi instrumen-instrumen penilaian untuk lomba tersebut," cetusnya.

Diperkiraan, tim juri akan datang menilai SMAN 1 Sepang pada Mei 2018 mendatang. "Mohon doanya agar SMAN 1 Sepang dapat meraih hasil terbaik. Semoga nantinya kami dapat mengharumkan nama Kabupaten Gumas dan Provinsi Kalteng di tingkat Nasional," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru