Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bentuk Kesadaran Kolektif Masyarakat Tentang Pentingnya Memilih Pemimpin

  • Oleh Ramadani
  • 31 Oktober 2017 - 07:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sri Hidayati Nadalsyah, Wakil Bupati Ompie Herby, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah Achmad Syar'i, unsur FKPD, anggota DPRD, dan lainnya, mengikuti jalan sehat dalam rangka penggalangan Gerakan Sadar Pilkada Serentak, Senin (30/10/2017).

Jalan sehat yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Barito Utara itu mengambil start dan finis di Bundaran Buah, Jalan Ahmad Yani, Kota Muara Teweh.

Bupati Nadalsyah dalam kesempatan itu mengatakan, Gerakan Sadar Pilkada Serentak bertujuan menyosialisasikan pemihan kepala daerah pada 2018 mendatang.

Selain itu, menjadi media pembelajaran praktik berdemokrasi bagi masyarakat Barito Utara yang diharapkan dapat membentuk kesadaran kolektif bagi unsur bangsa tentang pentingnya memilih pemimpin yang benar sesuai dengan hati nurani.

Bupati juga berharap dukungan seluruh masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan tahapan pemilu di Kabupaten Barito Utara agar semua kegiatan berjalan baik dan lancar.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kalteng Achmad Syar'i memotong pita tanda peluncuran maskot pilkada Barito Utara 2018 berupa boneka berkepala rambat (tas terbuat dari rotan). Seusai pemotongan pita, Achmad Syar'i mengatakan pada 2018 ada 17 provinsi dan 154 kabupaten/kota se-Indonesia yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, termasuk di Kabupaten Barito Utara. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru