Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Seruyan Gelar Lomba Balita Sehat Indonesia 2017

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 01 November 2017 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan menggelar kegiatan Lomba Balita Sehat Indonesia 2017 tingkat kabupaten di aula Mess Pemda Seruyan Kuala Pembuang, Selasa (31/10/2017).

Dalam laporannya, Ketua Panitia LBSI 2017 Kabupaten Seruyan dr Kasmijati mengatakan, teknis penilaian lomba diantaranya berdasarkan status imunisasi, kesehatan gigi dan mulut, psikologi anak, tabel gizi dan alat kontrasepsi orang tua.

"Pada kegiatan LBSI 2016 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah berhasil menjadi juara pertama," katanya.

Mengetahui hal tersebut, Bupati Seruyan Sudarsono menyampaikan rasa bangga dan apresiasi tinggi terhadap orang tua balita dan petugas kesehatan setempat hingga balita dari Seruyan meraih juara pertama ajang tahunan tersebut di tingkat provinsi.

"Para orang tua harus menjaga asupan gizi anak-anak ini," katanya.

Orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring ini menambahkan, asupan gizi yang baik tidak hanya yang berasal dari pabrikan, melainkan juga dari produk-produk lokal, baik itu sayur mayur, lauk pauk dan buah-buahan.

"Orang tua juga harus terjaga dari narkoba karena narkoba adalah penjajah modern yang berbahaya bagi generasi muda kita," katanya. (FREDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru