Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru 9 Kecamatan di Gunung Mas Selesai Dilakukan Pendataan Keluarga

  • 01 November 2017 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pengendalian Penduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunung Mas, Isaskar mengatakan dari 12 kecamatan, proses pendataan keluarga yang sudah selesaikan baru di sembilan kecamatan. Artinya masih tersisa tiga kecamatan lagi.

"Yang belum selesai itu Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang. Ini pendataan keluarga sedang berjalan," ujar Isaskar dibincangi wartawan di GPU Damang Batu, Kuala Kurun, Rabu (1/11/2017).

Dalam pelaksanaannya petugas banyak mengalami kendala untuk melakukan pendataan keluarga. Di antaranya kendala sering hujan, masyarakat banyak yang bekerja, sehingga sulit ditemui dan berbagai kendala lainnya.

"Misalnya di desa itu ada 40 kepala keluarga yang bisa didata dalam satu hari hanya 30 orang dan yang lainnya belum bisa ditemuai, sehingga pendataan harus diulang lagi," terangnya.

Meski demikian pihaknya optimistis akhir November 2017 ini pendataan keluarga bisa selesai. Dengan demikian Desember 2019 hasil dari pendataan bisa diketahui. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru