Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Tuduhan Tidak Sesuai Prosedur, Polisi Gunakan Action Camera

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 November 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam pelaksanaan razia Operasi Zebra Telabang 2017 diwilayah tugas Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) kali ini, anggota Polri juga memanfaatkan action camera yang sengaja dipasang di helmnya.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Kobar Iptu Bambang Eko di sela-sela pelaksanaan razia didepan Mapolres Kobar Rabu (1/11/2017) sekitar pukul 16.00 WIB menjelaskan kenapa beberapa helm petugas dipasangi action camera tersebut.

"Ini dilakukan sebagai upaya pembuktian apabila ada pelanggar lalu lintas yang terkena razia, kemudian menulis tuduhan di media sosial bahwa petugas meminta uang suap, berlaku kasar dan lain sebagainya. Maka tuduhan tersebut bisa kita buktikan apakah benar atau tidak melalui rekaman action kamera," jelas Bambang.

Pasalnya, lanjutnya, dengan bukti rekaman action camera yang terpasang di helm petugas, pihaknya bisa membuktikan bahwa razia tersebut digelar sesuai dengan prosedur yang ada.

"Intinya selama kegiatan Operasi Zebra Telabang 2017 yang digelar 1 hingga 14 November mendatang bertujuan untuk membangun kesadaran dan disiplin berlalu lintas agar mampu menurunkan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru