Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Produk Holtikultura Besar, Petani Kobar Diminta Berani Kembangkan Komoditas Itu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 November 2017 - 16:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasar bagi produk holtikultura di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sangat besar. Oleh karena itu, Bupati Kobar Nurhidaya berharap para petani tidak takut untuk menanam jenis tanaman sayur mayur dan buah buahan yang bisa dipanen dalam kurun waktu singkat tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat melakukan panen wortel serta memgunjungi kebun holtikultura milik masyarakat yang berada di Desa Kumpai Batu Atas, Kamis (2/11/2017). "Kami berharap agar para petani tidak usah takut untuk menanam karena ini kebutuhan setiap hari. Tadi saya dengar dari para petani, produk yan dihasilkan oleh para petani kita masih sangat kurang dalam segi jumlah atau kuantitas. Karena itulah banyak produk sayuran masih didatangkan dari pulau Jawa," kata Bupati.

Artinya, lanjut Bupati, kesempatan untuk mengembangkan produk holtikultura di Kobar masih sangat besar. "Tadi saya juga mendengar penuturan para petani bahwa dengan usaha pengolahan lahan pertanian yang tepat, hasil panennya tidak kalah dari produk sayuran yanh didatangkan dari Pulau Jawa," jelas Bupati.

Selain Bupati, dalam rombongan tersebut juga turut serta Suami Bupati yaitu H Ruslan AS, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHDPK) Kamaludin dan anggota DPR RI Hamdhani. (WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru